Posted by: anaktangguh | June 11, 2010

Expresikan Jiwamu dengan JEMBE

Siang Hari, masih dalam suasana perayaan hari anak international, 8 juni 2010. Anak-anak tampak masih riang-gembira walaupun energi mereka telah terkuras setelah belajar dan acara juice party. Siang itu setelah anak-anak menikmati jajan sweet potato dan jagung urap sumbangan dari Bapak Landep salah seorang orang tua siswa. Beberapa anak, kelas dua sampai kelas lima SD berlatih main jembe. Mereka berebutan memukul jembe, setelah melihat tabuhan jembe yang sangat asik dari kawan kami Damai. Damai adalah seorang pelukis dan staff di Mitra Bali Fair Trade. Damai yang didampingi Ciko, seorang anak SMA yang ganteng sekali, perpaduan apik antara ibu Bali dan Bapak Italy. Damai dan ciko asik memperhatikan tingkah polah anak-anak yang berebutan mencoba bermain Jembe.

Kemudian beberapa anak secara bergantian diajarkan cara memukul jembe untuk menghasilkan suara yang berbeda, juga anak-anak diajarkan cara memukul jembe sesuai ketukan yang sesuai dengan nada sebuah lagu.

Program yang beragam mulai dari bahasa Inggris, menggambar , mural, menari, dan bermain jembe diharapkan dapat melatih kecerdasan ganda anak-anak. Karena menurut tokoh pendidikan dari Harvard University Dr. Howard Gardner, mengatakan bahwa kecerdasan ganda atau multiple intelligences anak dapat dilatih dan dikembangkan dengan cara membuat program-program yang berkaitan dengan pengembangan kecerdasan Lingustik/bahasa, Matematis-Logis, Spatial/ruang, Kinestik–Jasmani, Musikal, Interpersonal, Intrapersonal dan Naturalis     ……..      semoga  …..

we miss you & we love you Damai…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: