Posted by: anaktangguh | June 11, 2010

Learning English Trough Juice Party

Pagi yang cerah,  suasana sanggar terasa agak beda…. karena beberapa pohon yang menghiyasi taman di rapihkan oleh anak-anak kemarin sorenya. Pada tanggal 6 pagi itu, suasana sanggar agak meriah, karena anak-anak membawa buah dan gelas. Mereka sudah tidak sabar menanti hari minggu pagi itu, mereka sudah tahu bawa Minggu pagi dipakai sebagai perayaan hari anak internasional yang jatuh pada tanggal 8 Juni.  Pagi yang cerah, diisi dengan program learning english trough juice party….. tidak tanggung-tanggung bintang tamu yang mengajarkan english trough juice party adalah ibu Janet De Neefe, Founder of Ubud Writer Festival. Pelajaran dimulai dari menayakan nama masing-masing anak…What is your name?…. kemudian number dan puncaknya belajar tentang nama-nama buah dengan pronunciation dan spelling-nya. Diakhir pelajaran anak-anak mengisi teka-teki silang yang bertemakan nama-nama buah-buahan.

Sekitar pukul sebelas siang acara Juice Party segera dimulai. Seminggu sebelum acara juice party diadakan, Anak-anak diajarkan tentang nama-nama buah dan disuruh memilih buah-buahan yang mereka sukai. Kemudian anak-anak dikelompokan sesuai dengan buah-buahan yang mereka sukai. Seperti  kelompok pisang, kelompok alpokat, kelompok aple, kelompok melon, kelompok tomat, ada juga yang bawa mangga putih (wani ) dan durian tapi sedikit mungkin karena harganya yang mahal he he he….. oya ada juga kelompok belimbing.

Mereka dikolompokan sesuai dengan buah yang dibawa dan buah yang mereka sukai. Dari prosess ini anak-anak belajar tentang : warna buah seperti what colour is tomato ada yang jawab red ada yang jawab orange …. yah lumayan buat pendampingnya bingung red or orange… please help.

Anak-anak juga belajar tentang  bentuk, rasa, dan proces pembuatan juice-nya sendiri. Acara berjalan lancar karena mereka didampingi oleh kakak-kakak mereka dari  universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar.

Lumayan juga ibu Janet yang yang  instruktur  cooking class di Casaluna Restoran sempat mencoba  juice buatan anak-anak…. semoga mantap.

Thank you Ibu Janet for being with Anak Tangguh Family, really short moment with big meaning…. thank you and please stop by at another Sunday programme ……


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: